HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Maksimalkan Kinerja & Sinergitas Bersama FKUB Jelang Pilkada Serentak 2020

Polres Sekadau Maksimalkan Kinerja & Sinergitas Bersama FKUB Jelang Pilkada Serentak 2020


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau menggelar dialog kebangsaan dan deklarasi Pemilu damai. 

Dialog yang mengusung tema "Peningkatan Peran Strategis FKUB menjaga Kondusifitas Menyongsong Pilkada Sekadau Tahun 2020", berlangsung di Cafe Akhiang komplek Pasar Baru pada Kamis (5/3).

Ketua FKUB kabupaten Sekadau, Paulus Lion mengatakan dialog tersebut terlaksana berkat kerjasama FKUB dan Polres Sekadau untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang Pilkada di Kabupaten Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H., dalam kesempatan ini menyatakan akan memaksimalkan kinerja  untuk menjamin keamanan masyarakat pada pelaksanaan Pilkada.

"Dalam pilkada, peran masyarakat sangat menentukan pemimpin 5 tahun ke depan. Polres Sekadau akan terus mengupayakan Kamtibmas," kata Kapolres.

Kapolres menegaskan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama juga harus mengingatkan masyarakat, agar jangan sampai isu agama maupun isu suku menjadi penyebab perpecahan.

"Pilihan boleh berbeda, dan gunakan pilihan secara individual masing-masing. Namun agar tetap menjaga kabupaten Sekadau tetap aman," ujar Kapolres.

Di Kalimantan Barat sedikitnya ada 7 kabupaten yang melaksakan pilkada, termasuk kabupaten Sekadau.

Mengantisipasi peredaran isu panas politik,  pihak kepolisian telah membentuk tim untuk memantau aktivitas masyarakat di media sosial, dengan di-back up kepolisian Polda Kalbar. 

"Terhadap isu-isu yang beredar di media sosial, kami akan pantau. Jika itu isu itu tidak benar, maka akan kami konfirmasi dengan para tokoh, kita akan bersinergi," tutur Kapolres. 

Kapolres juga berharap ada masukan dari masyarakat terkait kemanan. Sehingga Polres Sekadau bisa terus meningkatkan. Dan dalam Pilkada ini, akan tetap menjaga netralitas.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, Ketua FKUB Kabupaten Sekadau Paulus Lion, Ketua KPU Sekadau Drianus Saban, Pabung Kodim 1204/SGU, Mayor Arh M Agus Setiawan, Kasubbag Tata Usaha kantor Kemenag Sekadau Supraptono, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, tokoh agama, dan Perwakilan partai politik di kabupaten Sekadau.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar