HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hulu Koordinasi Dengan Kades Rawak Hilir, Bahas Upaya Pencegahan Virus Corona

Kapolsek Sekadau Hulu Koordinasi Dengan Kades Rawak Hilir, Bahas Upaya Pencegahan Virus Corona


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) yang sudah menyebar di berbagai daerah di tanah air, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono melakukan koordinasi dengan Pemdes Rawak Hilir.

Koordinasi dilakukan dengan Kades Rawak Hilir Abdul Azis di kantor desa Rawak Hilir, Jl. Pamong Praja, kecamatan Sekadau Hulu pada Sabtu (29/3/2020).

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono mengajak Kades Rawak Hilir bekerjasama dengan kepolisian, melakukan pencegahan penyebaran virus corona agar tidak menyebar khususnya di kecamatan Sekadau Hulu. 

"Tindakan pencegahan saat ini yang paling utama adalah melakukan pengawasan kepada warga yang baru datang dari luar kota atau dari daerah yang diduga terjangkit virus corona. Hal ini sangat penting untuk memutus rantai penyebaran virus," kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, pihaknya bekerjasama dengan TNI dari Koramil Sekadau Hulu akan terus melakukan penerangan lingkungan, berpatroli ke wilayah pedesaan mengajak warga untuk melakukan pola hidup sehat, untuk menangkal berbagai penyakit.

Menanggapi apa yang disampaikan Kapolsek Sekadau Hulu, Kades Rawak Hilir Abdul Azis akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI serta Muspika kecamatan Sekadau Hulu untuk melakukan pemantauan warga yang datang dari luar daerah.

Ia menjelaskan berkaitan dengan pencegahan, Pemdes Rawak Hilir telah mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar waspada terhadap virus corona, sebagaimana yang diintruksikan oleh Gubernur Kalbar dan Pemkab Sekadau.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar