HEADLINE


Statistik


Home » , , » Hadiri RAT KUD, Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam Imbau Warga Tak Panik Terkait Corona & Biasakan Hidup Sehat

Hadiri RAT KUD, Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam Imbau Warga Tak Panik Terkait Corona & Biasakan Hidup Sehat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo sampaikan pesan Kamtibmas dalam kegiatan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) KUD Usaha Mandiri Jaya (UMJ), desa Gonis Tekam, kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (17/3/2020).

Awali sambutannya, Brigadir Aldo mengapresiasi pelaksanaan RAT sebagai pertanggungjawaban di tahun 2019. Hal ini merupakan bentuk keterbukaan terhadap anggota KUD UMJ.

Menanggapi situasi dimana Corona menimbulkan ketakutan di masyarakat, Brigadir Aldo selaku Bhabinkamtibmas di desa Gonis Tekam, pada kesempatan ini mengajak warganya untuk tidak panik dan tetap membudayakan pola hidup sehat.

"Terjadi penyebaran virus corona yang menjadi perhatian seluruh dunia. Jangan panik namun kita harus selalu waspada," imbau Brigadir Aldo.

Brigadir Aldo menjelaskan langkah yang paling efektif saat ini untuk menghindari penyebaran virus tersebut adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan, membudayakan pola hidup sehat serta meminimalisir aktivitas ke tempat-tempat keramaian.

"Jika tak terlalu penting sebaiknya kita di rumah saja, dan biasakan cuci tangan menggunakan hand sanitizer untuk menghilangkan bakteri maupun virus yang menempel," katanya.

"Menyangkut penanganannya, kita serahkan semua kepada pemerintah. Jangan terpancing dengan postingan di medsos terkait virus corona," tegas Bhabinkamtibmas Brigadir Aldo.

Kegiatan RAT KUD dilanjutkan dengan penyampaian program tahun 2020, pengesahan buku laporan pertanggung jawaban dan pembacaan keputusan RAT tahun 2019.

Kegiatan RAT KUD UMJ dihadiri Kadis Perindagkop yang diwakili Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Yulia Oktavia, Sekdes Gonis Tekam Norman, Babinsa Sertu Pius Nastro, Ketua KUD Yohanes Aban, perangkat desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta anggota KUD Usaha Mandiri Jaya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar