HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak Brigadir Aldo Dukung Ritual Tolak Bala Sebagai Upaya Cegah Virus Corona

Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak Brigadir Aldo Dukung Ritual Tolak Bala Sebagai Upaya Cegah Virus Corona


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Masyarakat suku Dayak desa Tapang Semadak, kecamatan Sekadau Hilir pada Sabtu (29/3) menggelar ritual adat tolak bala, untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo yang turut hadir dalam acara ini turut mendukung ritual tolak bala yang berlangsung di Sungai Sebedau.

"Ritual tolak bala merupakan tradisi turun temurun dan kearifan lokal, yang dilakukan di berbagai daerah. Tujuannya memohon doa kepada Tuhan untuk keselamatan, agar terhindar dari wabah virus corona dan bencana," ujar Brigadir Aldo diwawancarai Tm Humas Polres Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Aldo juga menyampaikan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar merupakan perilaku hidup sehat dan salah satu cara paling efektif dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Melalui ritual adat ini semoga warga desa Tapang Semadak memperoleh keselamatan serta terhindar dari wabah virus corona saat ini," harapnya.

Agar kegiatan ini berjalan sesuai harapan, selaku Bhabinkamtibmas di desa tersebut, Brigadir Aldo mengimbau masyarakat agar memahami dan mematuhi maklumat Kapolri yang telah disebarluaskan melalui brosur dan ditempel pada lokasi strategis.

"Mari bersama kita perangi wabah tersebut, dengan mengikuti prosedur yang dianjurkan pemerintah," imbau Brigadir Aldo.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar