HEADLINE


Statistik


Home » , , » Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Sekadau Hulu Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Sekadau Hulu Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Sektor (Polsek) Sekadau Hulu mengimbau warga masyarakat menerapkan pola hidup sehat, sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus covid-19 (corona) yang menjadi perhatian dunia.

Hal itu disampaikan Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono melalui Kanit Binmas Aiptu Hendra Suhendar pada saat menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Rawak Tri Wulan I Tahun 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jl. Pamong Praja, desa Rawak Hilir, kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (17/3/2020).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Kabid Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau Frans Seda, Plt. Sekcam Sekadau Hulu Sadikin, Kepala Puskesmas Rawak Sugeng Haryadi, Kanit Binmas Aiptu Hendra Suhendar, Babinsa Koptu Marjono dan warga masyarakat sekitar 150 orang.



Kepada warga masyarakat, Kanit Binmas Aiptu Hendra Suhendar menyampaikan agar menerapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang, antisipasi penyebaran virus Corona.

"Jaga selalu kebersihan lingkungan serta kesehatan baik di dalam maupun diluar rumah. Jangan bepergian ke tempat keramaian jika dirasa tidak diperlukan. Terutama keluar negeri sangat tidak dianjurkan," tegasnya.

Jika bepergian usahakan menggunakan masker. Kemudian untuk di rumah, sediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan. Pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan menjadi cara paling efektif untuk memutus penyebaran virus.

Kemudian, lanjut Aiptu Hendra, berkenaan dengan program kesehatan dari pemerintah sangat dianjurkan untuk diterapkan masyarakat.

"Tindakan yang terbaik saat ini adalah mencegah, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jangan panik namun tetap selalu waspada," pungkasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar