HEADLINE


Statistik


Home » , , » Antisipasi Awal Penyebaran Covid-19, Polres Sekadau Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personel

Antisipasi Awal Penyebaran Covid-19, Polres Sekadau Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personel


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau menerapkan standar pengamanan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), setiap personel yang memasuki mako diwajibkan mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, Senin (23/3/2020).

Pemeriksaan dilakukan oleh anggota Sie Propam Polres Sekadau, sebelum pelaksanaan apel pagi setiap anggota melakukan pengecekan suhu tubuh. Kemudian diwajibkan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan setiap anggota. Apabila kedapatan melebihi suhu diatas 37 derajat maka personel akan mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menyebutkan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini juga berlaku kepada setiap masyarakat yang akan berkunjung ke Polres Sekadau untuk meminta pelayanan kepolisian.

"Tidak hanya pemeriksaan kesehatan itu saja, Polres Sekadau juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara rutin di setiap ruangan dan juga tempat pelayanan publik," ujar Kapolres.


Selain kepada masyarakat pemohon SIM, SKCK dan Kartu Identifikasi. Pemeriksaan kesehatan juga difokuskan kepada peserta pendaftar calon anggota Polri yang dibuka setiap hari selama pembukaan pendaftaran.

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sebagai protokol standar pengamanan untuk pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), memastikan anggota Polres Sekadau tetap sehat dalam menjalankan tugas," jelas Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar