HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Tingkatkan Silaturahmi ke Tokoh Agama, Imbau Kerukunan Jelang Pilkada

Polres Sekadau Tingkatkan Silaturahmi ke Tokoh Agama, Imbau Kerukunan Jelang Pilkada


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Masyarakat kabupaten Sekadau merupakan multi etnis, berbagai suku dan agama, namun tetap menjunjung persatuan dan kesatuan serta saling menjaga toleransi. Hal ini juga terlihat dalam hubungan kemitraan antara aparatur pemerintah dengan elemen masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan jajaran Polres Sekadau melalui Sat Binmas, rutin meningkatkan kemitraan dengan masyarakat melalui program Silaturahmi Kamtibmas.

"Silaturahmi Kamtibmas terus kita tingkatkan, hal ini menjadi atensi dari Kapolres Sekadau agar kita anggota Polri menjalin kemitraan dan silaturahmi dengan mendatangi langsung tokoh masyarakat maupun tokoh agama di kabupaten Sekadau," ujar Kasat Binmas IPTU Masdar memimpin kegiatan silaturahmi, Selasa (18/2/2020).

Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan, pagi tadi pukul 08.00 WIB, Sat Binmas Polres Sekadau mengunjungi tokoh agama di kabupaten Sekadau.

Kunjungan pertama dilaksanakan di kediaman Pastor Kristianus, CP di desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir. Kemudian dilanjutkan ke kantor KUA kecamatan Sekadau Hilir.

Dalam kunjungan ini kami mengajak tokoh agama  bersama-sama dengan Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas di kabupaten Sekadau tetap aman, damai dan sejuk jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

"Jaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama untuk kabupaten Sekadau. Hindari isu maupun berita hoax, supaya tidak terjadi perpecahan. Peran tokoh agama sangat penting dalam menjaga keberagaman di kabupaten Sekadau," imbau IPTU Masdar.

Kasat Binmas IPTU Masdar menginformasikan bahwa dalam waktu dekat akan ada kunjungan Kapolda Kalbar yang baru Irjen Pol Drs. R Sigit Triharjanto, SH, M.Si di kabupaten Sekadau.

Melalui informasi ini agar disampaikan kepada masyarakat, jika ada orang yang mengatasnamakan nama pimpinan baik di Polda Kalbar maupun di Polres Sekadau kemudian menghubungi lewat handphone dan medsos agar tidak ditanggapi. Karena sudah pasti hal itu merupakan unsur penipuan.

"Agar masyarakat waspada, jangan sampai menjadi korban. Laporkan kepada kami jika mendapati orang mengatasnamakan pejabat Polri agar segera kami tangani," pesan IPTU Masdar.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar