HEADLINE


Statistik


Home » , » Kasat Binmas IPTU Masdar, Narkoba Sebagai Ancaman Perusak Generasi Bangsa

Kasat Binmas IPTU Masdar, Narkoba Sebagai Ancaman Perusak Generasi Bangsa


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar melaksanakan safari subuh di surau Darusallam, Komplek BTN, Jl. Sintang, desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (9/2/2020).

Dalam pesan Kamtibmas yang disampaikan, IPTU Masdar mengimbau jamaah surau Darusallam agar memerangi serta membentengi anak dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Diinformasikan bahwa Sat Resnarkoba Polres Sekadau dari bulan Januari telah mengungkap 3 (tiga) kasus penyalahgunaan narkoba, dimana pelakunya merupakan warga dari kabupaten Sekadau," ujar IPTU Masdar.

Penyalahgunaan narkoba tersebut menjadi keprihatinan aparat kepolisian Polres Sekadau sekaligus kekhawatiran bagi warga masyarakat terutama para orang tua.

"Kasus penyalahgunaan narkoba rentan terjadi oleh remaja, maka dari itu bersama Polres Sekadau mari kita perangi narkoba apapun jenisnya," imbaunya.

Bagaimana caranya, lanjut IPTU Masdar, kita bentengi anak dengan mengajarkan ilmu agama serta ahlaq dan paling penting adalah memberikan kontrol anak dari pergaulan melalui media sosial.

Salah pergaulan atau terjerumus ke dalam lingkungan yang kurang baik juga menyebabkan remaja menjadi masuk ke dalam lingkaran narkoba. Jika dalam lingkungan masyarakat terkontrol dengan baik, maka hal tersebut bisa mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Mari kita selamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba, karena sudah jelas selain merugikan kesehatan dan melanggar hukum. Narkoba bisa menghancurkan masa depan generasi bangsa.

"Generasi muda yang semestinya menjadi calon-calon penerus bangsa akan hancur masa depannya jika masuk ke dalam jeratan narkoba," pungkas Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar