HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Nanga Mahap Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja St. Gema Galgani

Kapolsek Nanga Mahap Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja St. Gema Galgani

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Nanga Mahap IPTU Ambril beserta anggota menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katholik St. Gema Galgani, dusun Enturah, desa Landau Apin, kecamatan Nanga Mahap pada Minggu (16/2/2020).

Hadir dalam kegiatan ketua panitia pembangunan Gereja, Donatus Sanosa, Pastor Paroki St. Maria Bunda Allah Donatus Cp, anggota DPRD Aron, SH, ketua DPRD Sekadau Radius Effendy, Camat Nanga Mahap yang diwakili Kasi APD Y Silo, perwakilan pihak perusahaan, tokoh masyarakat dan umat Katholik di dusun Enturah.

Peletakan batu pertama Gereja diawali dengan perayaan misa di gedung Balai Batomu dusun Enturah dan pemberkatan tempat bangunan Gereja oleh Pastor Donatus Cp.

Panitia pembangunan Gereja, Donatus Sanosa menuturkan pembangunan gedung Gereja baru ini adalah yang kedua kalinya dilakukan, mengingat bangunan Gereja yang lama sudah tidak layak pakai dan daya tampung Gereja yang tidak mencukupi lagi dikarenakan umat Katholik di dusun Enturah setiap tahunnya semakin bertambah.

Mewakili Camat Nanga Mahap Kasi APD Y Silo dalam sambutannya menyampaikan terkait masalah anggaran pihak panitia bisa mengajukan proposal melalui anggaran APBDesa, harapannya bisa terealisasi dengan baik dan tentunya melalui dukungan semua pihak.

Kapolsek Nanga Mahap IPTU Ambril dalam sambutannya berharap pembangunan Gereja yang baru ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

"Tentunya dengan adanya Gereja yang baru nanti bisa membuat nyaman dan semangat umat dalam beribadah dan datang ke Gereja pada setiap hari minggu maupun pada hari raya keagamaan," ucap Kapolsek IPTU Ambril.

Kapolsek menambahkan bahwa sekarang sudah memasuki tahapan Pilkada serentak tahun 2020, diimbau kepada masyarakat untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial terutama dalam menyikapi perkembangan informasi yang beredar serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Terkait penggelolaan dana desa, Kapolsek mengingatkan untuk selalu dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya demi pembangunan dan kepentingan masyarakat.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar