HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Nanga Mahap Datangi & Beri Imbauan Warga di Lokasi Banjir

Kapolsek Nanga Mahap Datangi & Beri Imbauan Warga di Lokasi Banjir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polsek Nanga Mahap yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Ambril melaksanakan patroli dan mengecek langsung kondisi banjir di wilayah kecamatan Nanga Mahap, pada Minggu (16/2/2020).

Banjir ini kembali terjadi mengenangi wilayah kecamatan Nanga Mahap akibat curah hujan yang tinggi pada sabtu malam (15/2/2020).

Dari hasil pengecekan petugas dilapangan banjir mengenangi Jl. A Yani dusun Tanjung desa Nanga Mahap dan Jl. Jend Sudirman area pasar Nanga Mahap, dengan ketinggian air 30 cm dan paling tinggi mencapai 50 cm.

Akibatnya sekitar 30 rumah warga, ruko dan 1 surau terendam banjir, yang mana daerah ini merupakan daerah langganan banjir pada setiap musim penghujan karena merupakan dataran rendah dan pemukiman warga yang dekat dengan sungai.

Disela - sela berbincang dengan warga dilokasi banjir, Kapolsek mengimbau warga untuk selalu mewaspadai datangnya banjir mengingat sekarang masih sering terjadi hujan.

"Awasi anak - anaknya dan amankan barang berharga, jangan sampai ada korban jiwa dan menimbulkan kerugian yang lebih besar," tuturnya.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan aktifkan kembali gotong royong.

"Mari kita aktifkan kembali gotong royong dengan membersihkan lingkungan dan selokan yang banyak sampah sehingga apabila terjadi hujan tidak tergenang air," ajak Kapolsek IPTU Ambril.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar