HEADLINE


Statistik


Home » , » Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Sekadau Tingkatkan Patroli Cipta Kondisi

Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Sekadau Tingkatkan Patroli Cipta Kondisi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Situasi Kamtibmas saat ini menjadi suatu kebutuhan yang mutlak sebelum memenuhi kebutuhan lainnya sejalan dengan perkembangan democratic policing.

Polri harus bisa menjaga kondusifitas keamanan setiap saat demi keamanan dan ketertiban masyarakat. Peran kepolisian sangatlah penting dalam menciptakan rasa aman di masyarakat khususnya di kabupaten Sekadau

Menyikapi kondisi strategis dan agenda Kamtibmas Pikada Serentak Tahun 2020, Polres Sekadau melalui Sat Samapta melaksanakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Hal itu menjadi penegasan langsung dari Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H dalam setiap memberikan apel pagi di Mapolres Sekadau.

Menindaklanjuti atensi tersebut, Kasat Samapta Polres Sekadau AKP Benyamin Damanik memerintahkan Unit Patroli untuk melakukan patroli cipta kondisi.


Foto: Peronel Sat Samapta Polres Sekadau patroli cipta kondisi di seputaran kota Sekadau, Jumat (7/2)

"Patroli dilakukan secara intensif seperti di kantor objek vital seperti Bank, ATM, Pegadaian, pasar serta pusat perbelanjaan di seputaran kota Sekadau," kata Kasat Samapta AKP Benyamin, Jum'at (7/2/2020)

Lanjutnya, petugas patroli juga berdialog dengan warga memberikan imbauan serta menyerap informasi dari warga masyarakat.

Kegiatan patroli cipta kondisi ini dilaksanakan untuk meminimalisir dan mencegah gangguan Kamtibmas sedini mungkin, agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dapat terlaksana dengan baik, lancar, tertib dan aman.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar