HEADLINE


Statistik


Home » , » Hadir Dalam Giat Posyandu, Brigadir Nono Imbau Para Orangtua Jangan Percaya Hoax Tentang Penculik Anak

Hadir Dalam Giat Posyandu, Brigadir Nono Imbau Para Orangtua Jangan Percaya Hoax Tentang Penculik Anak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebanyak 30 anak balita didampingi para orangtua mengikuti kegiatan posyandu di desa Nanga Taman, Senin (10/2/2020).

Selain dilakukan penimbangan berat badan, pemberian vitamin, dan imunisasi, giat posyandu sangat penting bagi balita maupun sang ibu karena mendapat edukasi dan sharing informasi terkait tumbuh kembang normal anak.

Menjalankan pilot project Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman Polres Sekadau,  Brigadir Nono hadir ditengah-tengah giat posyandu. 

Kehadirannya tak lain untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada para orangtua terkait desas desus yang belakangan beredar di forum jejaring sosial facebook, tentang adanya penculik anak di kabupaten Sekadau.

Brigadir Nono menegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoax. Dirinya mengimbau agar para orangtua tak mudah percaya dan tak ikut membagikan hoax tersebut. 

"Sebagai orangtua sudah seharusnya kita waspada dan terus mengawasi anak, kemana dan dengan siapa anak kita pergi tetap harus kita pastikan keamanannya. Dan yang kabarnya ada penculik anak itu tidak ada ya, itu hoax," kata Brigadir Nono.

Brigadir Nono kembali mengimbau agar masyarakat tidak perlu resah dengan adanya informasi tersebut.

Apabila masyarakat menemukan sesuatu yang dicurigai atau membuat resah warga, agar langsung melapor ke pihak kepolisian dan tidak memposting ke sosial media apabila sebuah informasi belum dapat dipastikan kebenarannya. 

Terakhir ia menghimbau kepada peserta posyandu agar selalu menjaga kebersihan baik lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat agar menjadi lingkungan yang sehat dan tentunya nyaman untuk anak-anak.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar