HEADLINE


Statistik


Home » , , » Brigadir Asep Jelaskan Pentingnya Arti Giat Pramuka Kepada Pelajar MA Al Iqdam Desa Merapi

Brigadir Asep Jelaskan Pentingnya Arti Giat Pramuka Kepada Pelajar MA Al Iqdam Desa Merapi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pramuka merupakan kegiatan yang berguna bagi para pelajar untuk membentuk sikap karakter disiplin dan berjiwa nasionalis. 

Hal tersebut dikatakan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Asep Suandi, saat menyambangi siswa siswi Madrasah Aliyah Al-Iqdam, desa Merapi kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (1/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut Brigadir Asep memberikan motivasi serta semangat kepada para pelajar yang tengah melakukan kegiatan pramuka di halaman sekolah.

Disampaikan Brigadir Asep, pramuka merupakan sebuah kegiatan sekolah yang dapat mengarahkan siswa menjadi lebih tanggung jawab dan cekatan.

Brigadir Asep juga berpesan agar jangan malu menjadi pramuka, karena pramuka sangat mulia. Pramuka harus bisa menerapkan dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari setiap materi dan pembinaan yang disampaikan para pembina. 

"Ilmu dan disiplin yang kalian dapat dari giat pramuka bisa harus diterapkan dalam keluarga, sekolah dan dalam kehidupan bermasyarakat," tutur Brigadir Suwandi kepada para pelajar.

Dihubungi Tim Humas, Brigadir Asep menjelaskan motivasi diberikan kepada pelajar untuk membangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya sehingga benar-benar tertanam di dalam diri setiap anggota gerakan pramuka.

Selain itu juga sejalan dengan program Polres Sekadau "Peduli Pendidikan" yang dilaksanakan setiap Bhabinkamtibmas. Agar para pelajar terhindar dari kenakalan remaja serta mengikuti kegiatan yang bersifat positif seperti kegiatan pramuka.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar