HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Ajak Millenial Perangi Hoax

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Ajak Millenial Perangi Hoax


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kegiatan sambang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Syah Khan, kali ini  menyambangi pelajar SMK Keling Kumang, Selasa (11/2/2020).

Dihadapan siswa dan siswi kelas XI, Brigadir Subhan menyampaikan tentang pentingnya bersikap bijak dalam setiap penggunaan media sosial (medsos) di kalangan pelajar.

"Bijak dalam arti tidak memposting pernyataan, kalimat atau sesuatu yang bernada ujaran kebencian serta tidak mudah terjebak beragam berita hoax yang mudah ditemukan saat ini," ucap Brigadir Subhan.

Selanjutnya Brigadir Subhan mengimbau para pelajar, apabila mendapatkan atau menemukan setiap postingan berisi informasi di medsos, agar diteliti dulu sumbernya untuk mengindikasi apakah berisi hoax.

"Ingat jangan langsung membagikannya kepada sesama pengguna medsos, hal ini guna mencegah penyebaran hoax. Karena penyebaran informasi di medsos ini sangat cepat dan dan dampaknya menimbulkan keresahan dan kekhawatiran orang banyak," imbaunya.

"Mari sebagai generasi millenial, katakan tidak untuk hoax. Mari kita lawan hoax, hiasi beranda postingan medsos kita dengan postingan yang bermanfaat," pungkas Brigadir Subhan.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar