HEADLINE


Statistik


Home » , » Bag Sumda Polres Sekadau Kembali Beri Pelatihan Psikotes Bagi Peserta Binlat Proaktif Calon Anggota Polri

Bag Sumda Polres Sekadau Kembali Beri Pelatihan Psikotes Bagi Peserta Binlat Proaktif Calon Anggota Polri


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau melalui Bag Sumda pada Sabtu (1/2) memberikan pelatihan psikologi kepada 24 pelajar peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020.

Kabag Sumda Polres Sekadau AKP K. Purba menjelaskan pelatihan psikologi ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pada peserta binlat tentang teknis menjawab dan menyeselesaikan soal soal Psikologi bagi calon Anggota Polri.

Menurut Kabag Sumda AKP K. Purba, pembekalan psikologi ini penting lantaran banyak pendaftar yang tak punya pengetahuan terkait materi tes psikologi.

"Tahapan psikotes merupakan tahapan yang menegangkan dan ditakuti oleh peserta tes.  Beberapa penyebab kegagalan masuk Polri bisa jadi akibat peserta tidak mengerti dan tidak mengenal bentuk soal soal tes psikologi," kata Kabag Sumda AKP K. Purba, Minggu (2/2/2020).

Melalui pelatihan psikotest bagi peserta Binlat Proaktif ini, sambung Kabag Sumda, diharapkan agar para peserta dapat mempersiapkan diri sebelum seleksi agar kemungkinan lulus semakin besar.

"Sebelum melaksanakan seleksi, peserta harus paham tujuan dilaksanakan tes psikotes, bagaimana bentuk psikotes, apa yang harus dikerjakan dan apa yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan tes psikotes berlangsung," paparnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar