HEADLINE


Statistik


Home » , , » Anggota Saka Bhayangkara Kunjungi Polres Sekadau Dalam Rangka Wisata Edukasi

Anggota Saka Bhayangkara Kunjungi Polres Sekadau Dalam Rangka Wisata Edukasi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Memberikan edukasi serta mengenalkan sosok Polri dan tugas kepolisian kepada pelajar, Polres Sekadau melalui program Wisata Edukasi dikunjungi anggota Saka Bhayangkara Kabupaten Sekadau, Jumat (14/2/2020).

Program Wisata Edukasi ini dijalankan oleh Bag Sumda Polres Sekadau, dimana para peserta Wisata Edukasi dikhususkan dari anak Paud, TK, SD hingga pelajar SMP dan SMA.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan, harapan dari program Wisata Edukasi para pelajar di kabupaten Sekadau dapat mengenal tugas kepolisian sejak dini.

Selain itu Polres Sekadau ingin mengubah sosok Polisi yang dulunya terkesan menakuti, menjadi sosok Polisi sebagai sahabat anak dan pelajar.


Kegiatan ini, kata AKP K. Purba, mendapat apresiasi dari masyarakat terutama pihak sekolah dan para orangtua. Tercatat hampir seluruh sekolah di kabupaten Sekadau sudah mengunjungi Polres Sekadau.

"Respon positif ini tentunya merupakan hasil yang kami inginkan dari program Wisata Edukasi di Polres Sekadau," kata Kabag Sumda AKP K. Purba.

Kepada anggota Saka Bhayangkara, kita kenalkan tugas tugas kepolisian di Polres Sekadau. Kemudian mereka diajak berkeliling di setiap satker melihat langsung bagaimana ruangan serta anggota yang tengah bekerja.

Dengan metode humanis dan konsep Polisi sebagai sahabat, 33 orang anggota Saka Bhayangkara terlihat antusias mengikuti Wisata Edukasi. Tidak sedikit dari mereka menanyakan langsung kepada anggota Polres Sekadau mengenai pengalaman bertugas sebagai anggota Polri.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar