HEADLINE


Statistik


Home » , » Silaturahmi Kamtibmas Sat Binmas Polres Sekadau Sambangi Kantor Desa Mungguk

Silaturahmi Kamtibmas Sat Binmas Polres Sekadau Sambangi Kantor Desa Mungguk

Foto: Silaturahmi Kamtibmas, Sat Binmas Polres Sekadau Sambangi Kantor Desa Mungguk, Rabu (15/1)

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Berbagai metode dilakukan oleh Polres Sekadau dalam rangka pemeliharaan kemananan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), seperti yang dilaksanakan Sat Binmas pada Rabu (15/1) sambangi kantor desa Mungguk.

Menyambangi kantor desa Mungguk, dan bertemu dengan Kades beserta perangkat desa, Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan kegiatan ini merupakan program kemitraan dari Polres Sekadau yakni silaturahmi Kamtibmas.

"Harapannya Polres Sekadau dapat bersinergi dengan pihak desa, dalam menjalankan tugas kepolisian, memelihara serta menjaga Kamtibmas," ucap Kasat Binmas IPTU Masdar.

Kasat Binmas pada kesempatan itu juga menyampaikan pesan agar pihak desa selalu waspada terhadap perkembangan situasi menyangkut Kamtibmas.

Salah satu contoh jika menemukan adanya indikasi paham radikalisme yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. Segera mungkin ditangani mulai dari aparatur desa dan melaporkan ke Polres Sekadau jangan melakukan tindakan main hakim sendiri yang dapat menimbulkan permasalahan lainnya.

Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjadi harapan semua pihak terutama masyarakat, dan saat ini kabupaten Sekadau sudah memasuki tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Sehingga diperlukan kerjasama dari segenap elemen masyarakat dari tingkat desa hingga kecamatan dan kabupaten untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak, menjadi pemilu yang aman damai dan kondusif.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar