HEADLINE


Statistik


Home » , » Sapi Disembelih Orang Tak Dikenal, Warga Dusun Selintah Laporkan ke Polsek Sekadau Hulu

Sapi Disembelih Orang Tak Dikenal, Warga Dusun Selintah Laporkan ke Polsek Sekadau Hulu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Warga dusun Selintah desa Rawak Hulu bernama Hairudin (42), mendatangi Mapolsek Sekadau Hulu atas laporan kehilangan seekor Sapi Bali miliknya, pada Kamis (16/1/2020).

Haerudin menceritakan, Sapi Bali yang ia pelihara biasa diikat dan dilepas di lapangan sepakbola dusun Selintah, desa Rawak Hulu, kecamatan Sekadau Hulu.

Kamis (16/1) pukul 00.30 dini hari, Hairudin mendengar suara orang memukul dan menancapkan tiang pengikat sapi.

Mendengar suara tersebut ia sempat keluar untuk melihat dengan menyalakan senter, namun tidak menaruh curiga jika sapinya di sembelih oleh orang tak dikenal itu.

Kemudian pagi harinya pukul 06.30 WIB, istrinya Suhaini (41) dari rumah hendak memindahkan sapinya yang diikat di area lapangan sepakbola.

Setibanya di lapangan sepakbola, Suhaini terkejut melihat sapinya tidak berada lagi di tempat sapi tersebut diikat.

Setelah dilakukan pencarian di sekitar lokasi, ia menemukan sapinya di pinggir lapangan sepakbola, tidak jauh dari tempat biasa dia mengikat sapinya. 

Naas, sapi ditemukan dalam keadaan mati tersembelih. Posisinya tergeletak di bawah pohon cempedak.

Kepala sapi terpotong tidak jauh dari badan, kemudian kaki kiri dipotong (hilang), dan 3 kaki lainnya masih utuh namun terdapat luka dibagian paha (daging diambil).

Akibat kejadian tersebut Hairudin mengalami kerugian sebesar Rp 8.000.000, kemudian ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekadau Hulu.

Pada pukul 07.00 WIB, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono bersama anggota mendatangi TKP. Hasil pengecekan di TKP ditemukan potongan tali tambat, dan sandal jepit warna hitam diduga milik pelaku.

Selanjutnya barang bukti tersebut diamankan ke Mapolsek Sekadau Hulu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, petugas juga membawa potongan kulit sapi sebagai sampel.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar