HEADLINE


Statistik


Home » , , » Quick Respon Bhabinkamtibmas Desa Peniti Urai Kemacetan Akibat Pohon Tumbang

Quick Respon Bhabinkamtibmas Desa Peniti Urai Kemacetan Akibat Pohon Tumbang


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Hujan lebat disertai angin kencang pada Kamis (16/1) menyebabkan pohon tumbang di sekitar kawasan dusun Amak desa Peniti kecamatan Sekadau Hilir. Akibatnya, jalan raya disekitar lokasi tersebut mengalami kemacetan.

Bersama warga setempat, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Robi Hernando bahu membahu untuk menyingkirkan batang pohon tersebut agar lalulintas kembali berjalan dengan lancar.

Sambil mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian, Bripka Robi juga mengingatkan para pengendara agar hati-hati selama dalam perjalanan, mengingat kondisi jalan licin rawan akan terjadinya laka lantas.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB, lalu lintas sempat macet selama hampir satu jam akibat pohon tumbang melintang di tengah jalan, bersyukur tidak ditemukan adanya kerugian jiwa dan materiil," jelas Bripka Robi.

"Setelah membersihkan kawasan tersebut, lalu lalang kendaraan berangsur-angsur normal. Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan kerja bakti memangkas batang serta dahan pohon agar tidak menganggu pengguna jalan serta mencegah terulangnya kejadian serupa," pungkasnya. 

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Robi mendapat apresiasi positif dari Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi.

Menurutnya, apa yang dilakukan Bripka Robi merupakan quick respon dari seorang anggota Polisi melihat situasi di lapangan menemukan pohon tumbang. Sehingga melakukan evakuasi serta mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan lakalantas.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar