HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Kembali Berikan Binlat Renang Calon Anggota Polri

Polres Sekadau Kembali Berikan Binlat Renang Calon Anggota Polri


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebanyak 48 pelajar SMA yang tergabung dalam peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri di Polres Sekadau pada Sabtu (18/1) kembali diberikan latihan ketrampilan renang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kolam renang Penanjung Island, Jl. Merdeka Timur kecamatan Sekadau Hilir dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Sekadau AKP K. Purba beserta anggota.

Pembinaan latihan penilaian renang ini sendiri sebagaimana disampaikan AKP K. Purba untuk mengetahui dan mengukur kemampuan renang para calon anggota Polri, meningkatkan kedisiplinan dan menanamkan semangat juang yang tinggi dari peserta Binlat.


Selain itu, tes ketrampilan renang ini dapat mengetahui seberapa besar kekuatan stamina dan ketahanan fisik masing masing peserta Binlat. Agar nantinya apabila ada beberapa kekurangan bisa segera dibenahi dan ditingkatkan.

"Seminggu yang lalu juga telah diberikan materi yang sama, namun kita lakukan kembali agar peserta Binlat lebih semangat dan optimis mengikuti rangkaian Binlat," ujar Kabag Sumda.

Sambungnya, besar harapan dari Polres Sekadau untuk kelulusan calon anggota Polri nantinya, sehingga dapat mengharumkan nama daerah serta membanggakan orangtua dan keluarga.

"Selaku panitia Binlat, Bag Sumda Polres Sekadau akan terus memberikan materi dan motivasi kepada peserta Binlat, jadi optimislah dalam mengikuti rangkaian kegiatan hingga pada saat pendaftaran calon anggota Polri sesungguhnya," ucap Kabag Sumda AKP K. Purba menyemangati peserta Binlat.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar