HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Bekerjasama Dengan Dinkes Lakukan Fogging

Polres Sekadau Bekerjasama Dengan Dinkes Lakukan Fogging


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD), Polres Sekadau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan fogging di lingkungan Mapolres Sekadau beserta komplek asrama anggota pada Sabtu (18/1/2020).

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan fogging dilakukan guna memberantas keberadaan sarang nyamuk aides aigepti yang menjadi perantara penyebaran penyakit demam berdarah dengue.

Selain melakukan pengasapan atau fogging disejumlah titik rumah dan ruang perkantoran Mako Polres Sekadau di Jl. Merdeka Timur, kecamatan Sekadau Hilir, saluran air serta tempat genangan air turut disemprot asap fogging.

"Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, fogging sebagai langkah antisipasi, agar anggota dan keluarganya yang berada di asrama Polres Sekadau, tidak sampai menderita DBD," terang Kabag Sumda AKP K. Purba.

Selain melakukan pengasapan, Kabag Sumda juga mengimbau dan mengingatkan agar penghuni kompleks asrama di Polres Sekadau, untuk melakukan 3M (menguras, menutup dan mengubur) agar nyamuk aides aigepti tidak berkembang ditambah lagi saat ini musim hujan.

Sementara itu, Paurkes Polres Sekadau Bripka Indra Suryadi menambahkan, pihaknya juga secara rutin melakukan pengecekan sejumlah bak mandi dan penyimpanan air di Polres Sekadau guna menghindari adanya jentik nyamuk.

"Kami juga rutin mengecek serta menguras kamar mandi, terutama di rutan Polres Sekadau. Sebagai antisipasi, agar para tahanan tidak terjangkit DBD," tutur Bripka Indra Suryadi.

Menurutnya dengan fogging ini dapat mengurangi wabah DBD agar tidak meluas, selain di Polres Sekadau, fogging juga dilakukan di Polsek jajaran.

"Ini merupakan salah satu upaya Polres Sekadau untuk ikut berperan dalam mencegah atau menghindarkan bahaya DBD yang sangat mengerikan dan dapat mengakibatkan shock bahkan kematian," pungkasnya.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar