HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polisi Sahabat Anak, Potret Kedekatan Polsek Sekadau Hulu Dengan Murid Paud

Polisi Sahabat Anak, Potret Kedekatan Polsek Sekadau Hulu Dengan Murid Paud


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia menyasar pada anak anak usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran serta mengenalkan sejak dini sosok Polisi kepada anak.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Sekadau Hulu, Jumat (17/1), Kanit Samapta Aipda Iwan Kurniawan bersama Kanit Provos Aipda Iswandiyus dan Kasi Humas Bripka Iden Bahtiar mendampingi kegiatan olahraga pagi murid Paud Mujahidin di desa Rawak Hilir.

Sambil mendampingi olahraga pagi, Kanit Samapta Polsek Sekadau Hulu Aipda Iwan memperkenalkan kepada anak anak Paud tentang tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana.

Foto: Potret Kedekatan Anggota Polisi di Polsek Sekadau Hulu dengan Anak - anak Paud, Jumat (17/1)

"Nampak dari wajah - wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi, begitu juga ketika kami berbincang - bincang dengan mereka," ujar Aipda Iwan.

Aipda Iwan menerangkan, selain untuk mengenalkan sosok Polisi kepada anak, dengan mendatangi kegiatan aktivitas anak terutama di sekolah, diharapkan dapat mengubah paradigma lama masyarakat, dimana sosok Polisi membuat takut anak.

Sebaliknya, kata Aipda Iwan, sosok Polisi bukanlah sesuatu yang menakutkan malah menjadi sahabat dan idola terutama bagi anak di usia dini.

"Diharapkan para murid Paud ini kelak jika sudah dewasa, sebagai generasi penerus bangsa bisa lebih disiplin dan menjadi teladan bagi masyarakat serta mengharumkan nama negara," harapnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar