HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kasat Binmas Polres Sekadau Sampaikan Imbauan Kamtibmas di Gereja St. Petrus & Paulus

Kasat Binmas Polres Sekadau Sampaikan Imbauan Kamtibmas di Gereja St. Petrus & Paulus


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Resor (Polres) Sekadau melaksanakan safari gereja dalam rangka menjalankan program promoter Kapolri, memakmurkan tempat ibadah dan menjalin kemitraan dengan jemaat gereja.

Safari gereja kali ini dilaksanakan di gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau, Jl. Merdeka Barat desa Sungai Ringin dan merupakan kegiatan perdana di awal tahun 2020.

Pada kegiatan ini juga, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H diwakili Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja, Sabtu (4/1/2020).

"Terimakasih terhadap pihak gereja dan masyarakat yang telah membantu TNI Polri dalam menciptakan keamanan pada perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 sehingga berjalan damai dan lancar," ucap IPTU Masdar kepada jemaat gereja.

IPTU Masdar menyampaikan, di tahun 2020, kita akan memasuki Pilkada serentak dimana kabupaten Sekadau akan melangsungkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Jajaran Polri dan TNI siap mengawal dan mengamankan Pilkada di kabupaten Sekadau. Untuk itu, dimohon agar masyarakat saling bekerjasama untuk menciptakan Pilkada yang damai, aman dan kondusif.

Kasat Binmas IPTU Masdar menegaskan, berdasarkan undang-undang pemilu, bahwa aparat TNI dan Polri bersikap netral dan tidak diperkenankan berpolitik praktis.

Untuk menjaga suhu politik aman dan kondusif terutama di media sosial, IPTU Masdar berpesan kepada masyarakat waspada berita hoax. Dengan teliti dan cermat menelusuri keabsahan setiap informasi dan berita yang didapat di medsos.

"Jangan langsung mengeshare berita tersebut, utamakan saring sebelum sharing terhadap berita yang belum diketahui kebenarannya," tutup Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan pesan Kamtibmas.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar