HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hulu Perintahkan Anggota Agar Tanggap Bencana Banjir

Kapolsek Sekadau Hulu Perintahkan Anggota Agar Tanggap Bencana Banjir

Foto: Anggota Polsek Sekadau Hulu melakukan patroli pengecekan banjir 

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Darsono memerintahkan seluruh anggotanya untuk selalu memantau perkembangan di lapangan terkait banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Sekadau Hulu.

Berdasarkan hasil pantauan anggota Polsek Sekadau Hulu, banjir terparah melanda dua dusun yaitu Rawak Hulu dan dusun Selintah, akibat hujan yang turun semalaman pada Sabtu (11/1).

"Hampir semua pemukiman warga disana terendam banjir dengan ketinggian air setinggi lutut orang dewasa," kata Kapolsek Sekadau Hulu dihubungi tim Humas Polres Sekadau, Minggu (12/1/2020).

Tercatat, dusun Rawak Hulu 225 rumah dengan jumlah penduduk 900 jiwa dan dusun Selintah 189 rumah dengan jumlah penduduk 756 jiwa yang terdampak banjir.

Para personel Polsek Sekadau Hulu diminta untuk terus monitoring lapangan dan berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat maupun instansi pemerintahan dalam rangka tanggap bencana banjir. 

"Kami akan terus memantau perkembangan banjir dan siap membantu warga untuk melakukan evakuasi barang maupun orang.  Mudah-mudahan air cepat surut dan tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek.

Mengingat intensitas hujan di Sekadau Hulu masih cukup tinggi, pihaknya juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada apabila debit air bisa sewaktu waktu meningkat.

"Perhatikan listrik di rumah dan bagi orang tua agar melakukan pengawasan terhadap anak terutama pemukiman warga yang berada di pinggir bantaran sungai," pesan Kapolsek Sekadau Hulu melalui media Humas Polres Sekadau.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar