HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolsek Nanga Mahap Jadi Narasumber Giat Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Kapolsek Nanga Mahap Jadi Narasumber Giat Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Nanga Mahap IPTU Ambril, SH., M.A.P menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba yang diselenggarakan oleh SMPN 04 Nanga Mahap, Kamis (30/1/2020).

Sosialisasi digelar aula SMPN 04 Nanga Mahap, dihadiri Kasi APD Y. Silo, Kepala Sekolah Alon, S.Pd, Puskesmas Dr. Heny, Kades Landau Apin Albertus Kusuma, OMK desa Landau Apin dan diikuti para pelajar sebanyak 59 orang.

Kapolsek Nanga Mahap, IPTU Ambril, SH., M.A.P dalam materinya menyampaikan di era globalisasi ini bangsa Indonesia justru menghadapi berbagai persoalan, termasuk pula persoalan yang dihadapi generasi muda yang begitu kompleks.

Mulai dari putus sekolah, kenakalan remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai masalah penyalahgunaan narkoba.

Menyikapi hal ini, lanjut Kapolsek, kepolisian terus melakukan penegakan hukum dalam memerangi serta memberantas narkoba termasuk di Polres Sekadau dan jajarannya. 

Tak hanya itu untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari narkoba, kepolisian juga melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada para pelajar dan pemuda.

Kapolsek mewanti-wanti, jangan sampai para pelajar mencoba ataupun mencicipi narkoba. Karena sifatnya adalah membuat ketergantungan bagi si pemakai itu sendiri.

"Ingat selain narkoba merusak kesehatan bahkan berakibat kematian. Jika sudah memakai narkoba sangat sulit sekali untuk lepas dari barang haram tersebut," ujarnya. 

"Masa depan kalian bisa hancur akibat narkoba, jauh dari keluarga dan masyarakat, belum lagi jika mengedarkannya akan berhadapan dengan hukum," sambung IPTU Ambril.

Dengan kemajuan ilmu teknologi saat ini, IPTU Ambril berpesan agar para pelajar lebih berhati-hati dan selalu waspada karena tidak menutup kemungkinan narkoba bisa beredar melalui media sosial.

"Mari manfaatkan dan gunakan medsos dengan positif. Tidak hanya narkoba, hindari segala bentuk kenakalan remaja, isilah setiap hari dengan belajar serta kegiatan yang bermanfaat," tutup Kalosek Nanga Mahap IPTU Ambril.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar