HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru

Kapolres Sekadau Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H didampingi Pabung Kodim 1204 Sangau Mayor Arh M Agus, pada Selasa (31/12/2019) pukul 18.00 WIB, memimpin apel pengamanan malam tahun baru di mapolres Sekadau Jl. Merdeka Timur.

Sebanyak kurang lebih 200 personel gabungan dari anggota Polres Sekadau dan Koramil Sekadau Hilir diterjunkan dalam pengamanan perayaan malam tahun baru di wilayah Kabupaten Sekadau.

Kapolres AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H dalam arahannya menyampaikan, seperti yang sudah di rencanakan, kegiatan menjelang pergantian tahun yang akan dilaksanakan malam ini, pihaknya sudah membagi ring pengamanan dan titik titik tertentu.

Dimohon rekan rekan dari TNI nanti dalam kegiatan pengamanan agar bergabung dengan Polres Sekadau untuk mengantisipasi kegiatan konvoi dan arak - arakan dan mengantisipasi gesekkan antar pemuda dan mencegah kenakalan remaja.

"Perlu diantisipasi bahwa kegiatan malam ini kemungkinan sampai pagi, dan diwaspadai juga karena besok pagi juga masih ada kegiatan misa di gereja yang perlu dilakukan pengamanan," ujar Kapolres.

Seperti CB (Cara Bertindak) kita kemarin, lanjut Kapolres, agar rekan rekan berkoordinasi dengan pihak gereja untuk pengamanan dan memiminalisir gangguan keamanan di gereja.

Tolong diantisipasi jika ada jemaat baru, berkoordinasi dengan pihak gereja untuk memantau orang tersebut, jika ditemukan yang mencurigakan agar melaporkan ke Polres Sekadau.

"Jaga kesegatan, jaga keselamatan, hati hati dan tingkatkan kewaspadaan, memang Sekadau ini aman, tapi seperti yang disampaikan pimpinan, jangan under estimage tetap tingkatkan kewapadaan, kehati-hatian dan kepekaan kita terhadap lingkungan sekitar dalam pengamanan," pungkas Kapolres Sekadau mengakhiri arahannya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar