HEADLINE


Statistik


Home » , , » Dukung Penghijauan, Kapolsek Sekadau Hulu Bersama Danramil & Camat Tanam Puluhan Pohon

Dukung Penghijauan, Kapolsek Sekadau Hulu Bersama Danramil & Camat Tanam Puluhan Pohon


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polsek Sekadau Hulu kembali melakukan penanaman pohon dalam rangka program penghijauan, kali ini penanaman dilakukan di kantor Camat Sekadau Hulu, Jl. Merdeka Selatan pada Jumat (17/1/2020).

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menuturkan, penanaman pohon telah dilakukan selama tiga kali, sebelumnya dilakukan ditaman di lingkungan kantor Mapolsek Sekadau Hulu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashar, Danramil Peltu Gregorius Ja'am, pegawai kantor camat, dan anggota Polsek Sekadau Hulu.

Kemudian sekitar 25 bibit pohon buah ditanam bersama sama yang terdiri dari pohon Kepala, Mangga, Rambutan, Durian dan beberapa pohon lainnya. 

Diwawancarai dalam kegiatan tersebut, Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari sangat mengapresiasi program penghijauan yang dilakukan Polri.

Harapannya melalui program penghijauan penanaman pohon ini dapat memfungsikan kembali pohon sebagai paru-paru bumi, dan bagi lahan yang tandus menjadi hijau kembali.

Pohon yang ditanam di lingkungan kantor Camat ini merupakan pohon buah, semoga jika sudah berbuah nanti dapat dikonsumsi oleh semuanya terutama masyarakat.

Camat Sekadau Hulu juga menganjurkan kepada masyarakat untuk melakukan penanaman pohon sebanyak mungkin terutama di lahan yang kosong.

"Mari kita hijaukan kecamatan Sekadau Hulu, dengan penanaman pohon serta menyelamatkan generasi anak cucu mendatang," ajaknya.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar