HEADLINE


Statistik


Home » , » Antisipasi Pencurian, Polsek Sekadau Hulu Patroli ke Lahan Perkebunan Kelapa Sawit PT. MJP III Kiatak

Antisipasi Pencurian, Polsek Sekadau Hulu Patroli ke Lahan Perkebunan Kelapa Sawit PT. MJP III Kiatak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono bersama anggota melaksanakan patroli ke objek vital kunjungi perkebunan kelapa sawit PT. MJP Kiatak III, desa Cupang Gading kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (14/1/2020).

Patroli dilakukan dalam rangka pencegahan tindakan pidana pencurian, sebagaimana diinformasikan pihak perusahaan dan warga disinyalir sering terjadi pencurian buah kelapa sawit.

Dalam kegiatan patroli tersebut juga dihadiri pimpinan PT. MJP III Kiatak, Ir. Budi Triyono berserta asisten, pengawas dan warga petani Plasma.

Selanjutnya Polsek Sekadau Hulu bersama warga beserta pihak perusahaan melihat langsung lokasi areal perkebunan, tepatnya di blok A5 lahan  PT. MJP III Kiatak dan juga lahan petani plasma.

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono memberikan imbauan kepada para pekerja di PT. MJP III Kiatak yang tengah memanen buah kelapa sawit, agar dalam bekerja mengutamakan keselamatan.

"Pada saat memanen buah, agar mempedomani ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan pihak perusahaan," imbau Kapolsek.

Kemudian berkaitan dengan antisipasi pencurian, Kapolsek memberikan saran agar pihak perusahaan bekerjasama dengan warga secara rutin mengecek lokasi lahan yang diindikasi terjadi pencurian buah kelapa sawit.

Lanjut Kapolsek, pihaknya akan terus melakukan patroli sebagai tindakan preventif dan pemeliharaan Kamtibmas, untuk mempersempit ruang gerak pelaku pencurian.

"Apabila menemukan pelaku pencurian, agar diamankan terlebih dahulu jangan sampai terjadi tindakan main hakim sendiri, laporkan ke aparat kepolisian untuk penanganan lebih lanjut," pesan Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar