HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Regu Siaga Polres Sekadau Backup Kegiatan Operasi Lilin Kapuas

Regu Siaga Polres Sekadau Backup Kegiatan Operasi Lilin Kapuas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau melalui regu Siaga membackup kegiatan operasi Lilin Kapuas 2019, pelibatan personel merupakan gabungan satuan lintas fungsi yang rutin melaksanakan kegiatan kepolisian pada hari libur kerja.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menjelaskan, regu Siaga yang betugas merupakan personel yang tidak terlibat Operasi Lilin Kapuas di Polres Sekadau.

"Jadi personel yang tidak terlibat Operasi tetap disiagakan melalui regu Siaga untuk membackup kegiatan kepolisian yang membutuhkan penebalan personel," ujar Kapolres Sabtu (28/12/2019).

Regu Siaga ini, lanjut Kapolres, bertugas selama 1x24 jam diawali dengan apel pengecekan personel di Mapolres Sekadau dipimpin oleh setiap Padal (Perwira pengendali).

Total regu Siaga sebanyak 6 (enam) regu bertugas secara bergantian pada hari libur kerja, fokus utama pada kondusifitas Kamtibmas, berpatroli serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas.

Agenda kegiatan regu Siaga hari ini adalah membackup pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas, regu Siaga melakukan patroli di sejumlah objek vital seperti pusat perbelanjaan, tempat ibadah Gereja dan kantor perbankan.

Berkaitan dengan Operasi Lilin Kapuas, Kapolres menjelaskan sampai dengan hari ini perayaan Natal di kabupaten Sekadau berlangsung aman dan tertib.

"3 Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan dan 2 Pos Pengamanan yang disiapkan Polres Sekadau berfungsi dengan baik, arus lalulintas pun tetap lancar tidak mengalami peningkatan tang signifikan," pungkas Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar