HEADLINE


Statistik


Home » , , » Puskesmas Selalong Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Upaya Pencegahan DBD di Sekolah

Puskesmas Selalong Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Upaya Pencegahan DBD di Sekolah


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Syah Khan menghadiri kerja bakti dan sosialisasi kesehatan yang digelar di halaman SDB Slamet Riyadi desa Sungai Ringin, pada Sabtu (30/11/2019).

Diwawancarai tim Humas Polres Sekadau, Brigadir Subhan menjelaskan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama pihak sekolah dengan Puskesmas Sekadau

"Sosialisasi kesehatan dilanjutkan dengan kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di kalangan pelajar," terang Brigadir Subhan.

Sebagaimana diketahui, ujar Brigadir Subhan, kasus warga terserang DBD di Kabupaten Sekadau telah ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB). Pada tahun 2019, terdapat 2 siswa SDB Slamet Riyadi yang terserang  penyakit DBD.

Selain menghadiri kegiatan tersebut, Brigadir Subhan juga memberikan pesan dan pemahaman kepada para pelajar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di sekolah maupun di rumah.

Mari kita biasakan hidup sehat diawali dari rumah, kemudian di sekolah dan dilingkungan luar, terutama DBD agar menjadi perhatian dengan melakukan tindakan pencegahan. 

"Kubur botol dan kaleng bekas yang dapat menampung air serta menguras bak mandi. Ini merupakan upaya mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti, yang menularkan virus DBD melalui gigitannya," imbau Birgadir Subhan kepada pelajar.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar