HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Sekadau Hulu Cek Harga & Pantau Ketersediaan Sembako Jelang Nataru

Polsek Sekadau Hulu Cek Harga & Pantau Ketersediaan Sembako Jelang Nataru


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU -  Antisipasi ketersediaan barang sembako jelang hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, aparat Kepolisian dari Polsek Sekadau Hulu melakukan pengecekan ke sejumlah toko sembako, Senin (23/12/2019).

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menuturkan, pengecekan sembako dilaksanakan secara merata di setiap toko sembako yang berada di kota kecamatan Sekadau Hulu.

"Hal ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan sembako jelang Natal dan Tahun Baru, serta mengantisipasi penimbunan dan barang kadaluwarsa oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," kata Kapolsek IPDA Sudarsono.

Hasil pengecekan di sejumlah toko sembako, beberapa barang pokok diantaranya telur, gula dan minyak goreng mengalami kenaikan harga namun tidak terlalu signifikan.

"Menjelang hari raya Natal (25/12), diperkirakan ketersediaan barang sembako di kecamatan Sekadau Hulu mencukupi hingga pada perayaan Tahun Baru," jelasnya.

Dalam pengecekan tersebut juga tidak ditemukan barang kadaluwarsa. Namun petugas tetap memberikan imbauan kepada pemilik toko jika ditemukan barang kadaluwarsa agar ditarik dan dipisahkan, jangan sampai tercampur dengan yang lainnya.

Diwawancarai terkait dengan kondisi Kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru, IPDA Sudarsono menyampaikan, sampai dengan saat ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif, baik itu arus lalulintas dan aktivitas masyarakat.

"Polsek Sekadau Hulu terus melakukan upaya pemeliharaan Kamtibmas dengan meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah objek vital, baik itu di lokasi pasar, kantor perbankan dan tempat keramaian masyarakat," ujar Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menerangkan.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, kegiatan patroli, selain dalam pemeliharaan Kamtibmas juga untuk mendukung giat Operasi Lilin Kapuas 2019 di Polres Sekadau, agar selama Natal dan Tahun Baru berlangsung aman dan kondusif.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar