HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Sekadau Hulu Berikan Sosialisasi dan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020

Polsek Sekadau Hulu Berikan Sosialisasi dan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Sektor (Polsek) Sekadau Hulu berikan sosialisasi dan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020 yang digelar di SMAN 1 Sekadau Hulu Jl. Merdeka Selatan, Selasa (3/12/2019).

Sosialisasi Rekrutmen dan Binlat Rekrutmen calon anggota Polri ini juga dihadiri Kepala SMAN 1 Sekadau Hulu, Kanit Binmas Polsek Sekadau Hulu dan siswa kelas XII.

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono melalui Kanit Binmas Aiptu Hendra Suhendar mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk menjaring animo pendaftar calon anggota Polri, menyasar ke sekolah tingkat SMA di kecamatan Sekadau Hulu.

Dikatakan Aiptu Hendra, pembukaan pendaftaran anggota Polri dimulai pada bulan Maret 2020. Ada 3 jalur diantaranya Akpol, Bintara dan Tamtama pendaftaran secara online di website penerimaan Polri.

"Untuk menunjang dan memotivasi pendaftar, diinformasikan akan dilaksanakan kegiatan Binlat proaktif calon anggota Polri di Polsek Sekadau Hulu, informasi pelaksanaannya nanti akan disampaikan ke pihak sekolah," kata Aiptu Hendra.

Lanjutnya, kegiatan Binlat calon anggota Polri hingga pelaksanaan tes nanti bersifat gratis tanpa pungutan biaya sama sekali, dan di tahun sebelumnya juga pernah dilaksanakan di Polsek Sekadau Hulu.

Aiptu Hendra berpesan kepada para pelajar agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, terutama kesehatan, fisik serta nilai pelajaran di sekolah. Dan pada pendaftaran sesungguhnya nanti, selalu optimis dalam mengikuti setiap tahapan tes.

Kegiatan sosialisasi tersebut mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan para pelajar SMAN 1 Sekadau Hulu, tercatat ada 11 (sebelas) pelajar yang ingin mengikuti Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri di Polsek Sekadau Hulu.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar