HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Sekadau Hulu Berikan Pembinaan Jasmani Peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020

Polsek Sekadau Hulu Berikan Pembinaan Jasmani Peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kegiatan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020 juga dilaksanakan di jajaran Polsek Polres Sekadau, hal ini menindaklanjuti program Biro SDM Mabes Polri.

Pada Minggu (8/12/2019) pukul 15.00 WIB, Polsek Sekadau Hulu memberikan pembinaan dan pelatihan kepada peserta Binlat yang merupakan pelajar SMA di kecamatan Sekadau Hulu.

"Materi binlat yang diberikan adalah pemeriksaan jasmani, kemudian melakukan pengukuran tinggi dan berat badan peserta Binlat sesuai dengan persyaratan calon anggota Polri," ujar Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono.

Kemudian, kata Kapolsek, peserta Binlat diberikan pembinaan jasmani, dijelaskan tentang tehnik melakukan sit-up, push up, pull up dan shuttle run hingga teknik berlari 12 menit.


"Materi jasmani diberikan oleh Kanit Binmas Polsek Sekadau Hulu Aiptu Hendra Suhendar, dalam pelaksanaannya para peserta sangat antusias dan semangat mengikuti," kata Kapolsek.

Agenda kegiatan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri di Polsek Sekadau Hulu dilaksanakan satu minggu sekali, sepanjang tidak menggangu aktifitas kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Diakhir kegiatan para pelajar diminta agar melatih kembali di rumah, sehingga pada setiap tahapan dalam tes penerimaan Polri sesungguhnya, mereka tidak kaget dan selalu siap karena sudah mendapat gambaran dari kegiatan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri yang diberikan Polsek Sekadau Hulu.

Disetiap pertemuan nanti, sambung Kapolsek, akan dilakukan anev pelaksanaan kegiatan sebelumnya untuk menjadi evaluasi bagi para peserta Binlat.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar