HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Gelar Pembinaan Awak Poskamling & Peningkatan FKPM

Polres Sekadau Gelar Pembinaan Awak Poskamling & Peningkatan FKPM


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau menggelar kegiatan Pembinaan Awak Poskamling dan Pembinaan Peningkatan Kemampuan (Binkatpuan) FKPM, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama di kabupaten Sekadau.

Berlangsung di aula Hotel Vinca Borneo kecamatan Sekadau Hilir pada Rabu (18/12), kegiatan ini bertujuan guna mengantisipasi dan mencari solusi permasalahan sosial dalam mendukung terwujudnya Desa Mandiri.

Hadir dalam kegiatan, Wakapolres Sekadau, Staf Ahli Bupati Sekadau, Dandim 1204 / SGU diwakili Pasi Intel, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Para Kasat, Kapolsek jajaran di Polres Sekadau, Ketua FKUB, Para Kades, Awak Pos Kamling, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau, Babinsa jajaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Adat.

Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, S.I.K menjelaskan, FKPM merupakan Badan kemitraan antara Polisi dengan masyarakat, diharapkan peran FKPM tersebut dapat berjalan ditengah-tengah masyarakat.

Hal itu juga sesuai dengan Perkap nomor 3 tahun 2015, menempatkan masyarakat setara dengan Kepolisian untuk membantu menjaga Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

"Polri tidak akan bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas, maka peran Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama sangat diperlukan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif," terang Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, S.I.K.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Sekadau, Afronius Akim Sehan, S.Pd mengapresiasi pihak Polres Sekadau yang melaksanakan kegiatan pembinaan ini.

"Kita bisa bersinergis antara TNI, POLRI, Pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat di Desa," ucapnya.

Sekadau saat ini dalam keadaan aman, tertib dan kondusif, dan kita harapkan situasi ini dapat terus bertahan, guna mendukung pemerintah kabupaten Sekadau yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pasi Intel, Kapten Saeful Husna, sangat mendukung sekali kegiatan pembinaan Poskamling yang diselenggarakan oleh Polres Sekadau.

"Agar kita meningkatkan kesadaran pengamanan lingkungan baik dari segi SDM ataupun awak dan tempatnya yaitu Poskamling," katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian paparan dari Kasat Intelkam Polres Sekadau, Ketua FKUB, Ketua FKPM  dan Kasat Bimmas Polres Sekadau.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar