HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Berikan Pengamanan Pembukaan Gebyar Natal Tahun 2019

Polres Sekadau Berikan Pengamanan Pembukaan Gebyar Natal Tahun 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pembukaan Gebyar Natal Dekanat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau Tahun 2019 berlangsung di Rumah Betang Youth Center Jl. Panglima Naga kecamatan Sekadau Hilir pada Rabu (11/12/2019) sore pukul 14.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Kapolres Sekadau diwakili Kabag Sumda AKP K. Purba, Pastor Paroki St. Petrus & Paulus Kristianus, CP, Ketua Bamagnas Pdt. Jasmine, S.Th, Danramil Sekadau Hilir Kapten Inf. Indra F. Chaniago, dan tamu undangan kurang lebih 1000 orang.

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur selaku Padal pengamanan mengatakan, kegiatan Gebyar Natal ini sebagai pembukaan menjelang perayaan Natal tahun 2019, mengusung tema "Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang".


"Gebyar Natal dilaksanakan selama 4 hari dipusatkan di Rumah Betang Youht Center dengan isi kegiatan berupa perlombaan dan hiburan bagi umat Kristiani," kata Kasat Lantas Polres Sekadau.

Lebih lanjut AKP Lalelan menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat persatuan dan silaturahmi umat beragama dan antar umat beragama dan suku di kabupaten Sekadau, sebagai wujud hidup umat Kristiani yang cinta damai.

Untuk menjamin serta memberikan rasa aman selama gebyar Natal dilaksanakan, Polres Sekadau menempatkan sejumlah personel pengamanan.

"Selama gebyar Natal berlangsung selama 4 hari, total 80 personel lintas fungsi disiagakan di rumah Betang, personel pengamanan merupakan gabungan Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir," terang AKP Laelan Sukur memimpin pengamanan.

Gebyar Natal Tahun 2019 dibuka langsung secara simbolis oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak 7 kali.

Acara dilanjutkan dengan pawai yang dimulai dari Rumah Betang, Jl. Panglima Naga, Jl. Merdeka Timur, Jl. Merdeka Selatan kemudian kembali ke Rumah Betang.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar