HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Polda Kalbar Lakukan Supervisi Poskamling di Kabupaten Sekadau

Polda Kalbar Lakukan Supervisi Poskamling di Kabupaten Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dirtahti Polda Kalbar AKBP Bambang Kusno bersama Tim melakukan Supervisi Poskamling di kabupaten Sekadau.

Supervisi ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan program desa Mandiri, dimana dalam program tersebut kepolisian, Polda Kalbar dan jajarannya selaku indikator kemananan.

Beberapa waktu lalu Polda Kalbar telah membagikan Sarpras poskamling kepada awak Poskamling di kabupaten Sekadau bersamaan dengan Apel Besar 3 Pilar.

Hari ini Jumat (27/12/2019) sesuai agenda tim supervisi yang dipimpin oleh Dir Tahti Polda Kalbar melaksanakan pengecekan awak Poskamling di kabupaten Sekadau.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kasubbag Humas Polres Sekadau AKP M. Haerul Saleh, Kasat Binmas IPTU Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, dan anggota Sat Binmas Polres Sekadau.

Rangkaian kegiatan, pada pukul 09.30 WIB, Tim Supervisi mengecek Poskamling di desa Tanjung kecamatan Sekadau Hilir.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kades Tanjung Samsyudin menjelaskan, dengan adanya bantuan peralatan poskamling ini kami mengucapkan terimakasih sekali. Warga disini sangat antusias dalam melaksanakan ronda poskamling.



Keberadaan poskamling sendiri merupakan lokasi strategis dimana, tepat di persimpangan jalan menuju desa Tanjung, sehingga memudahkan dalam pengoperasian poskamling.

Peranan dari poskamling disini juga difungsikan sebagai pencegahan Karhutla pada Ops Bina Karuna.

Kemudian pada pukul 10.30 WIB, tim melakukan pengecekan poskamling di dusun Senuruk desa Sungai Ringin.

Lokasi poskamling tepat di pinggir jalan raya yang merupakan lalu lintas padat, dan juga bersebelahan dengan kantor UPT PPD Wilayah Sekadau.

Kasi Kesra desa Sungai Ringin Sulisnan menjelaskan, keseluruhan sarpras yang telah dibagikan kepada awak poskamling berfungsi dan telah digunakan sesuai dengan keperuntukannya.

Selanjutnya pada pukul 10.45 WIB, pengecekan poskamling dilakukan di desa Peniti.

Kegiatan yang sama juga dilakukan yakni melakukan pemeriksaan Sarpras poskamling, dan keseluruhan berfungsi dengan baik.








Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar