HEADLINE


Statistik


Home » , , » Laksanakan Safari Gereja, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Sekadau Hulu

Laksanakan Safari Gereja, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Sekadau Hulu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Safari gereja merupakan program Polres Sekadau dalam rangka menjalin kemitraan, memakmurkan tempat ibadah, memberikan rasa aman serta sebagai pemeliharan Kamtibmas.

Dilaksanakan di gereja Hati Kudus Yesus Rawak desa Rawak Hulu, kegiatan ini merupakan perdana yang dilakukan IPDA Sudarsono selalu Kapolsek Sekadau Hulu.

Safari gereja dilaksanakan selang ibadah misa yang dipimpin Pastor Gabriel Asun dan diikuti sekitar 400 orang jemaat gereja, Minggu (1/12/2019) pagi pukul 08.00 WIB.

Kepada jemaat gereja Hati Kudus Yesus Rawak, Kapolsek menyampaikan pesan dan imbauan serta informasi terkait seputaran Kamtibmas.

"Terimakasih kepada pihak gereja yang telah memberikan kesempatan bagi saya selaku Kapolsek Sekadau Hulu untuk bertatap muka dengan jemaat gereja Hati Kudus Yesus Rawak," ucap Kapolsek IPDA Sudarsono dalam sambutannya.

Kapolsek mengimbau jemaat gereja, agar bekerjasama dengan Polri dalam menjaga keamanan khususnya di kecamatan Sekadau Hulu.

Disampaikan, sebentar lagi kita memasuki tahun politik, dimana akan dilaksanakan Pilkada serentak tahun 2020, kabupaten Sekadau akan melangsungkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Mari kita sambut Pilkada dengan tetap menjaga kerukunan dan keamanan, hindari perbedaan, perpecahan dengan menjunjung tinggi bingkai NKRI," imbaunya.

Mengaca pada pelaksanaan pemilu sebelumnya yakni Pileg dan Pilpres hingga Pilkades. Diharapkan Pilkada 2020 nanti berjalan aman damai dan sejuk, menjadi pemilu yang bermartabat.

"Sukseskan Pilkada dengan memberikan hak pilih sesuai hati nurani, kita jaga pelaksanaan Pilkada di setiap tahapan dengan menghindari serta tidak terpancing dengan berita hoax yang dapat meresahkan dan menimbulkan perpecahan," sambung Kapolsek.

Menutup pesan Kamtibmas, Kapolsek menyampaikan, mengingat musim penghujan debit air sungai mengalami kenaikan, bahkan beberapa daerah di kabupaten Sekadau terjadi banjir.

"Agar masyarakat waspada jika sewaktu-waktu terjadi banjir dan tanah longsor. Mari kita sama sama menjaga kebersihan lingkungan kita," tutup Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar