HEADLINE


Statistik


Home » , » Kunjungan Kapolda Kalbar Bersama Pangdam Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada di Kabupaten Sekadau

Kunjungan Kapolda Kalbar Bersama Pangdam Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada di Kabupaten Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolda Kalbar bersama Pangdam dan  Gubernur beserta rombongan tiba di kantor Bupati Sekadau, pada Senin (23/12/2019) pukul 07.20 WIB, disambut tarian adat Melayu dan Dayak serta penyambutan simbolis oleh Forkopimda Kabupaten Sekadau.

Kedatangan Kapolda Kalbar beserta rombongan adalah dalam rangka kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Pilkada, yang mana agenda sebelumnya juga telah dilaksanakan di kabupaten Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Kunjungan ini sebagai bentuk persiapan dalam rangka antisipasi sedini mungkin terhadap hal-hal yang tidak diinginkan bersama, yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sekadau.

Terkait hal ini, Kapolda Kalbar Irjen Pol H. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., meminta kepada seluruh elemen masyarakat Sekadau terutama kepada 3 Pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bisa bersama-sama menjaga Natal dan Tahun Baru agar aman dan juga untuk persiapan pilkada serentak tahun 2020.

"Kita harus bersinergi dan berkolaborasi dalam program pembangunan di Kalbar dan khususnya di Sekadau. Kami TNI-POLRI tidak bisa bekerja sendiri, tanpa bantuan dari masyarakat, inilah namanya simbiosis mutualisme," kata Kapolda dalam sambutannya. 

Selanjutnya Kapolda melakukan pengecekan baik personil maupun peralatan Alutsista dalam rangka untuk mendukung, melancarkan, mengiringi Natal dan Tahun Baru guna menjamin keamanan bagi masyarakat yang merayakan.

Giat dihadiri Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kepala Dinas Perkimtan dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar/mewakili Gubernur Kalbar lr. H. Adi Yani, M.H., Bupati Sekadau Rupinus, S.H, M.Si., Wakil Bupati Sekadau Aloysius, S.H, M.Si., Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K, S.H, M.H., Wakapolres Sekadau Kompol Florentius Situngkir, S.I.K., beserta segenap tamu undangan.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar