HEADLINE


Statistik


Home » , » Kasat Binmas Polres Sekadau Jadi Narasumber Sosialisasi Peran Serta Satlinmas

Kasat Binmas Polres Sekadau Jadi Narasumber Sosialisasi Peran Serta Satlinmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi Peran Serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang digelar Satpol PP kabupaten Sekadau di kecamatan Belitang pada Selasa (10/12/2019).

Dalam paparannya, Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan tentang peran, tugas dan kewajiban Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Satlinmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan dan kesadaran tinggi untuk memelihara keamanan dan ketertiban, melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta berpartisipasi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Satlinmas menjadi garda terdepan perlindungan masyarakat. Terutama dilingkup desa, mereka dalam berbagai kegiatan senantiasa hadir dengan sigap. Termasuk pada hajat negara berupa pemilu, Satlinmas hadir turut menjadi pasukan pengamanan terdepan," ujar IPTU Masdar.

Sebagai anggota Satlinmas, tentunya harus bangga karena menjalankan tugas dan amanah dari negara dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat.

"Apalagi sebentar lagi kabupaten Sekadau di tahun 2020 akan melaksanakan Pilkada Serentak. Peran Satlinmas sangat penting untuk mengawal serta menjaga Pemilu," terangnya.

Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini, anggota Satlinmas lebih mengerti dan memahami tugas yang diembannya serta selalu berkoordinasi dengan Polri untuk menjaga situasi yang aman.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar