HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kasat Binmas Polres Sekadau Beri Imbauan Mobil Angkutan Umum Tak Bawa Penumpang Melebihi Kapasitas

Kasat Binmas Polres Sekadau Beri Imbauan Mobil Angkutan Umum Tak Bawa Penumpang Melebihi Kapasitas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau melalui Sat Binmas berkoordinasi dengan Dishub kabupaten Sekadau lakukan pengecekan dan imbauan kepada para pengemudi angkutan umum di terminal Lawang Kuari, Minggu (29/12/2019) pagi pukul 10.00 WIB.

Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi arus mudik dalam hari raya Natal dan jelang malam Tahun Baru sejalan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas 2019.

Kasat Binmas IPTU Masdar mengimbau agar mobil angkutan umum tidak membawa penumpang melebihi kapasitas dan tidak menaikkan penumpang keatas atap kendaraan.

"Hal itu untuk mengindari kecelakaan lalulintas, dan pastinya tidak menggangu kenyamanan para penumpang, sehingga dalam perjalanan tidak terjadi hambatan," imbau Kasat Binmas IPTU Masdar.

Kemudian lanjut IPTU Masdar, mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan agar para sopir dalam mengemudikan kendaraan jangan mengkonsumsi minuman keras.

Disampaikan juga kepada para penumpang diingatkan sebelum keberangkatan untuk mengecek kembali barang bawaannya jangan sampai ketinggalan.

"Apabila bepergian jangan memakai barang perhiasan yang berlebihan sehingga tidak mengundang pelaku tindak Kejahatan," pungkasnya.

Berdasarkan pengecekan arus mudik di terminal Lawang Kuari Sekadau, arus lalulintas terpantau lancar dan tertib, dan belum terjadi peningkatan yang signifikan.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar