HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menjadi narasumber dalam kegiatan penyuluhan remaja dan pelajar yang diselenggarakan Pemerintah Desa (Pemdes) Boti pada Jumat (20/12/2019).

Mengusung tema "Generasi Muda Sehat, Cerdas dan Berencana", kegiatan ini digelar di kantor desa Boti kecamatan Sekadau Hulu diikuti peserta penyuluhan, para pemuda dan pelajar di desa Boti.

"Terimakasih kepada pihak Pemdes Boti, yang telah menyelenggarakan kegiatan penyuluhan ini. Disampaikan bahwa narkoba sangat merugikan negara, bahkan peredarannya sudah memasuki kalangan remaja hingga pelajar," ucap Kapolsek mengawali sambutannya.

Kapolsek menjelaskan dalam pemberantasan narkoba, tidak serta merta hanya dilakukan oleh aparat kepolisian saja, akan tetapi peran elemen pemerintahan dan masyarakat sangat diperlukan sebagai tindakan pencegahan.

"Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi serta pemahaman tentang bahaya narkoba kepada anak," kata Kapolsek.

Kepada para pelajar, Kapolsek menegaskan agar selalu waspada terhadap narkoba, apapun bentuknya jangan terpengaruh apalagi sampai mencicipi hingga menjadi pemakai narkoba.

Lanjut Kapolsek, sifat narkoba yang membuat pemakainya menjadi ketagihan, sangat beresiko tinggi selain melanggar hukum bahkan narkoba juga mengancam keselamatan dari si pemakai itu sendiri.

"Ingat narkoba merupakan musuh negara bahkan musuh dunia, di tangan kalian nanti negara ini bertumpu menjadi negara maju atau tidak. Jadi raihlah cita cita setinggi mungkin dan katakan tidak untuk narkoba," tegasnya.

"Banyak cara yang dapat dilakukan dalam memberantas narkoba, namun akan lebih efektif jika kalian membentengi diri dari narkoba dengan giat belajar, menimba ilmu di sekolah serta belajar ilmu agama," tutup Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar