HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono Imbau Perusahaan Otimalkan Peran Satpam

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono Imbau Perusahaan Otimalkan Peran Satpam


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Masih dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas, Polsek Sekadau Hulu dipimpin langsung Kapolsek IPDA Sudarsono laksanakan patroli ke PT. MJP III Kiatak Estate yang berlokasi di desa Cupang Gading kecamatan Sekadau Hulu.

Kedatangan Kapolsek Sekadau Hulu bersama anggota disambut langsung pimpinan PT. MJP III Kiatak Estate, Ir. Budi Triyono di ruang kerjanya, Sabtu (14/12/2019).

Selain untuk menjalin kemitraan dan silaturahmi, kegiatan ini sebagai upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas sejalan dengan program Kapolda Kalbar yakni  "Polsek Sebagai Lini Terdepan Harkamtibmas".

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menjelaskan, pihaknya melakukan patroli ke lokasi perusahaan agar kondusifitas Kamtibmas dapat berjalan sesuai harapan.

Melakukan patroli ke perusahaan yang berada dibawah naungan wilayah hukum Polsek Sekadau Hulu, kata Kapolsek, bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas satunya yang sering terjadi adalah pencurian aset perusahaan.

Oleh karena itu pihak kepolisian meminta PT. MJP III Kiatak agar mengantisipasi gangguan Kamtibmas dengan mengoptimalkan peran Satpam sebagai pengamanan swakarsa.

"Satpam berperan penting sebagai pemelihara kemanan di tempat kerjanya. Meskipun bersifat terbatas, namun Satpam juga merupakan kepanjangan dari pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas," kata Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono kepada pihak perusahaan.

Pimpinan PT. MJP III Kiatak Estate, Ir.Budi Triyono menyambut baik apa yang disampaikan Kapolsek Sekadau Hulu.

Senada dengan Kapolsek, ia juga berpendapat peran Satpam di PT. MJP III Kiatak sangatlah penting dalam operasional di perusahaan, salah satunya mengatur antrian kendaraan hingga meredam aksi demo dari karyawan.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polsek Sekadau Hulu terutama pada saat penyelesaian aksi unras dari pekerja buruh lepas beberapa waktu lalu.

Selama penyelesaian tuntutan dari para pekerja, tidak terjadi aksi anarkis, kondisi kemanan di perusahaan berlangsung aman dan tertib. Triyono menyebutkan, hal itu berkat kesigapan dari aparat Kepolisian menginisiasi tuntutan pekerja dengan mediasi.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar