HEADLINE


Statistik


Home » , » Kabag Sumda Polres Sekadau Beri Motivasi Peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020

Kabag Sumda Polres Sekadau Beri Motivasi Peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Program Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020 di Polres Sekadau memasuki materi bimbingan dan latihan tes Psikologi, Sabtu (7/12/2019).

Kapolres Sekadau melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan pelaksanaan Binlat di Polres Sekadau dimulai pertama pada Minggu lalu, peserta merupakan pelajar tingkat SMA sederajat di Kota Sekadau.

"Jumlah peserta Binlat sendiri di Polres Sekadau sebanyak 21 orang pelajar terdiri dari 15 laki laki dan 6 perempuan," kata Kabag Sumda AKP K. Purba selaku ketua panitia Binlat.

Dalam pemberian materi, Kabag Sumda juga memberikan motivasi kepada peserta Binlat agar semangat dan percaya diri dalam mengerjakan soal psikologi.

"Kunci utama dalam mengerjakan soal psikologi adalah, konsentrasi, fokus dan tenang. Ikuti dan perhatikan setiap instruksi dari setiap instruktur tes psikologi ," pesan Kabag Sumda AKP K. Purba kepada peserta Binlat.

Dan pada tes sesungguhnya nanti sambung Kabag Sumda, agar sebelumnya kalian menjaga stamina sebaik mungkin dengan istirahat cukup serta menjaga kesehatan.

"Hal itu sangat menentukan hasil dari tes psikologi sesungguhnya, dimana tes psikologi mengukur kompetensi yang dimiliki bagi peserta calon anggota Polri," ujar Kabag Sumda memberikan motivasi.

Materi psikologi kepada peserta Binlat, diberikan oleh IPDA Agustam yang merupakan Pama Polres Sekadau yang sedang melaksanakan orientasi.

Kabag Sumda menambahkan, kegiatan Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri juga dilaksanakan di Polsek jajaran Polres Sekadau.

"Hal ini untuk memudahkan para pelajar untuk mengikuti proses Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri. Khusus Polsek Sekadau Hilir, untuk kegiatan Binlat bergabung di Polres Sekadau," jelasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar