HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhayangkari Cabang Sekadau Gelar ToT Anti Narkoba, Ciptakan Generasi Unggul Bebas Narkoba

Bhayangkari Cabang Sekadau Gelar ToT Anti Narkoba, Ciptakan Generasi Unggul Bebas Narkoba


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka meminimalisir penyalahgunaan narkoba oleh pelajar di kabupaten Sekadau, pengurus Bhayangkari Cabang Sekadau melaksanakan TOT (Training of Trainer) anti narkoba, yang diikuti sedikitnya 100 peserta dari SMK Amaliyah.

Mengangkat tema "Menciptakan Generasi Penerus Bangsa Yang Unggul Serta Bebas Narkoba", acara ini digelar di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau pada Kamis (12/12/2019).


Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H, MH membuka giat dengan mengajak para pelajar menyimak dengan seksama materi yang akan disampaikan narasumber terkait upaya menangkal peredaran serta penyalahgunaan Narkoba khususnya di kalangan pelajar.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Katrina Marupa Sagala menjelaskan giat ini digelar pengurus cabang Bhayangkari Sekadau untuk membantu Polres Sekadau dalam memberantas serta menanggulangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.


Ny. Katrina Marupa berharap para pelajar dapat benar-benar memahami bahaya narkoba serta tidak terjerumus tindak pidana penyalahgunaan narkoba baik pemakai apalagi pengedar. 

Materi TOT mengenai Bahaya Penyalahgunaan Narkoba diberikan oleh Kasat Resnarkoba Polres Sekadau IPTU Dhani Sukmo Widodo selaku narasumber, membahas tentang pengertian dan jenis-jenis narkoba, serta dampak buruk dan sanksi hukum tindak pidana penyahgunaan narkotika. 

Acara dilanjutkan dengan materi tentang penggunaan medsos dengan baik dan benar  yang disampaikan oleh KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, serta sesi tanya jawab yang dibuka bagi para pelajar diselingi pemberian hadiah oleh ibu Ketua Cabang Bhayangkari Sekadau.

Hadir dalam giat, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H, MH, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Katrina Marupa Sagala, Kasat Resnarkoba IPTU Dhani Sukmo Widodo, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, Wakil Ketua dan para pengurus Bhayangkari, serta perwakilan dewan guru SMK Amaliyah Sekadau Ilham, S.Pd.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar