HEADLINE


Statistik


Home » , , » Anggota Pos Pelayanan Ops Lilin Kapuas Polres Sekadau Lakukan Pam Gereja

Anggota Pos Pelayanan Ops Lilin Kapuas Polres Sekadau Lakukan Pam Gereja


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pos Pelayanan Operasi Lilin Kapuas 2019 Polres Sekadau memberikan pengaman ibadah misa Natal di sejumlah Gereja pada Minggu malam (29/12/2019).

Pengamanan yang dilakukan ini merupakan agenda dari pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas 2019, dimana Polres Sekadau menyiagakan 1 Pos Pelayanan di Pos Lantas dan 2 Pos Pengamanan di Pos Steher dan Simpang 4 Kayu Lapis.

Kepala Pos Pelayanan, Kasat Sat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur mengatakan, pengamanan dipusatkan pada masyarakat dan tempat ibadah, gereja yang melaksanakan misa Natal.

Tak hanya memberikan pengamanan di lokasi gereja, personel Pos Pelayanan juga memberikan pengaturan lalulintas antisipasi lakalantas serta kemacetan pada saat masyarakat selesai melaksanakan ibadah misa.

AKP Laelan menambahkan, beberapa gereja yang dilakukan pengamanan antara lain, gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, GKKB, dan gereja Methodhist yang berada di kota Sekadau.

"Penempatan personel pengamanan dipertebal di gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, dimana jemaat mencapai ribuan orang dan lokasi gereja bersebrangan dengan jalan raya," ujarnya.

Selama pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas hingga hari ini situasi Kamtibmas untuk wilayah Pos Pelayanan terpantau dengan aman dan tertib, begitu juga dengan arus lalulintas.

Keberadaan Pos Pelayanan, lanjutnya, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, terutama yang melaksanakan mudik liburan.

"Jadi Pos Pelayanan sebagai akses pelayanan kepolisian langsung kepada masyarakat," pungkas Kasat Lantas AKP Laelan Sukur.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar