HEADLINE


Statistik


Home » , » Persiapan Seleksi SIP, Polres Sekadau Gelar Pembinaan & Pelatihan

Persiapan Seleksi SIP, Polres Sekadau Gelar Pembinaan & Pelatihan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon peserta Sekolah Inspektur Polisi (SIP) yang dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan Binlat SIP di Polres Sekadau diagendakan selama 2 (dua) hari dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 13 November 2019.

Bertujuan untuk memberikan gambaran umum mengenai proses seleksi yang bersifat dinamis setiap tahunnya dengan beberapa perubahan teknis maupun administrative sehingga peserta tidak berpatokan pada pengalaman tahun sebelumnya.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H, MH melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan program Biro SDM Polda kalbar yang ditindaklanjuti oleh jajaran Polres.

"Adapun untuk peserta Binlat SIP yang sudah memenuhi syarat sebanyak 49 personel dari Polres Sekadau dan Polsek jajaran," ujar Kabag Sumda AKP K. Purba selaku ketua panitia pelaksana.

Kepada para peserta Binlat, Kabag Sumda menyampaikan, bagi seluruh personel yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi Dik SIP, agar mempersiapkan diri secara matang, baik secara fisik maupun mental.

"Jangan merasa terpaksa dalam mengikuti seleksi ini, namun hendaknya melakukan segala sesuatunya dengan ikhlas untuk kemajuan karir serta membuat bangga Polres Sekadau," imbaunya.

Ditegaskan juga oleh Kabag Sumda, kepada peserta Binlat jangan percaya isu yang mengatakan bahwa segi finansial juga berpengaruh dalam menentukan kelulusan.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar