HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolsek Sekadau Hulu Imbau Para Orangtua Awasi Pergaulan Anak

Kapolsek Sekadau Hulu Imbau Para Orangtua Awasi Pergaulan Anak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono kembali melaksanakan safari Jumat yang berlangsung di masjid Al - Mujahidin desa Rawak Hilir, Jumat (8/11/2019) pukul 12.30 WIB.

Selesai sholat Jumat berjamaah, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono memberikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada jamaah masjid Al - Muhajidin.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Disampaikan kepada para orangtua agar mengawasi pergaulan anak terutama dalam penggunaan media sosial. Dimana banyak sekali terjadi kejahatan yang diawali dari media sosial.

"Jika media sosial digunakan dengan benar maka akan sangat bermanfaat bagi para pelajar, tentunya sebagai akses informasi dan belajar. Sebaliknya jika digunakan tidak benar sering tercipta hoax dan informasi yang menyesatkan bahkan menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan seperti tindakan buyling di sekolah," kata IPDA Sudarsono.

IPDA Sudarsono berpesan agar para orangtua membentengi anak dari penyalahgunaan media sosial dengan membekali mereka ilmu pengetahuan dan agama.

Selain media sosial, bahaya lain yang dapat mengancam keselamatan generasi muda adalah narkoba, dimana peredarannya sudah memasuki hingga wilayah pedesaan.

"Di Polres Sekadau sendiri sudah banyak kasus tindak pidana narkoba yang diungkap, kebanyakan didominasi oleh remaja sehingga diperlukan pengawasan kita sebagai orangtua," ucap IPDA Sudarsono yang pernah menjabat KBO Sat Resnarkoba Polres Sekadau.

Mengakhiri imbauannya, IPDA Sudarsono menginformasikan kepada masyarakat adanya pemutihan pajak kendaraan, terhitung dari tanggal 25 Oktober sampai dengan 30 November 2019.

"Ini merupakan kebijakan dari Pemprov Kalbar kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat sadar pajak dan tertib berlalulintas," tutupnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar