HEADLINE


Statistik


Home » , » Jalan Raya Kayu Lapis Direndam Banjir, Bhabinkamtibmas Imbau Warga & Pengendara Berhati-hati

Jalan Raya Kayu Lapis Direndam Banjir, Bhabinkamtibmas Imbau Warga & Pengendara Berhati-hati


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Hujan lebat yang terjadi pada Jumat malam (29/11) mengakibatkan banjir di ruas Jl. Raya Kayu Lapis Km 04 tepatnya di dusun Gonis Butun, desa Gonis Tekam kecamatan Sekadau Hilir.

Sabtu (30/11), Brigadir Alexander Aldo selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir melakukan monitoring lokasi banjir yang terjadi di desa binaannya itu.

Berdasarkan pantauan Brigadir Aldo, banjir tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga terendam air.  Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Selain itu arus lalu lintas menuju beberapa desa di pedalaman Kayu lapis menjadi terhambat, karena Jl. Raya Kayu Lapis merupakan akses utama yang menghubungkan wilayah pedesaan di kecamatan Sekadau Hilir, kecamatan Sekadau Hulu dan kecamatan Sepauk kabupaten Sintang. 

Brigadir Aldo menjelaskan peristiwa banjir terjadi setiap tahun di desa Gonis Tekam. Apabila curah hujan tinggi biasanya hanya berselang satu hari, dan ketinggian air kemudian turun.

Kepada pemilik rumah yang terendam air, Brigadir Aldo mengimbau agar sementara mengungsi ke rumah kerabat atau tempat yang aman dari banjir, mengingat curah hujan masih cukup tinggi dikhawatirkan ketinggian air semakin naik.

"Sedangkan bagi masyarakat yang melintas menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4, agar berhati-hati ketika melewati jalan, perhatikan keselamatan baik diri sendiri maupun barang yang dibawa," imbau Bhabinkamtibmas Brigadir Aldo melalui Humas Polres Sekadau.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar