HEADLINE


Statistik


Home » , » Imbauan Kapolsek Sekadau Hulu Kepada Masyarakat Penerima Kartu BPNT

Imbauan Kapolsek Sekadau Hulu Kepada Masyarakat Penerima Kartu BPNT


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menghadiri kegiatan penyaluran kartu elektronik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kabupaten Sekadau yang berlangsung di aula kantor Camat Sekadau Hulu, Sabtu (2/10/2019) pagi pukul 09.00 WIB.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di kecamatan Sekadau Hulu ini disalurkan langsung oleh pemerintah melalui Bank Mandiri, dengan menggunakan kartu elektronik BPNT disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKM).

Sistem baru penyaluran bantuan pangan ini diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2017 tentang Penyaluran Bantuan Sosial Secara Non Tunai.

Adapun Jumlah Kepala Keluarga(KK) yang menerima bantuan BPNT sebanyak 290 KK dari total 15 desa yang berada di kecamatan Sekadau Hulu.

Penyerahan kartu BPNT tersebut diserahkan secara simbolis oleh Camat Sekadau Hulu kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono mengimbau kepada masyarakat agar tertib dalam pengambilan kartu BPNT.

"Jaga keamanan dan kenyamanan kita bersama supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar, sedangkan bagi masyarakat yang berhak menerima kartu BPNT namun belum lengkap persyaratannya agar melaporkan kepada pihak Bank Mandiri," imbau Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, kartu elektronik tersebut diberikan langsung pemerintah kepada rumah tangga sasaran, sehingga bantuan sosial dan subsidi akan disalurkan secara non tunai dengan menggunakan sistem perbankan.

"Semoga penyaluran kartu BPNT dapat diterima dengan benar kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk menjangkau layanan keuangan formal di perbankan," harap Kapolsek Sekadau Hulu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Sekadau Hulu Udin, Kepala Bank Mandiri Cabang Sekadau Tri Hardianysah, Bhabinkamtibmas Brigadir Idhar Prasandi, pegawai Bank Mandiri dan masyarakat kecamatan Sekadau Hulu penerima bantuan kartu BPNT.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar