HEADLINE


Statistik


Home » , » Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Sekadau, Ini Yang Menjadi Harapan Wakapolsek

Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Sekadau, Ini Yang Menjadi Harapan Wakapolsek


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Wakapolsek Sekadau Hilir IPDA Pardiyo hadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sekadau di Mess Pemda, Jl. Merdeka Barat desa Sungai Ringin, Selasa (26/11/2019).

Turut hadir Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Martinus Ridi, Camat, Kepala dan tenaga medis Puskesmas Sekadau, perwakilan guru, Kepala desa, kader Posyandu dan tokoh masyarakat

Kepada tim Humas, IPDA Pardiyo menjelaskan, lokakarya mini lintas sektoral merupakan wadah meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pelayanan kesehatan melalui identifikasi, analisa dan pemecahan masalah serta perumusan rencana kerja.

"Dalam kegiatan tersebut membahas masalah kesehatan yang mengenai penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini menelan banyak korban," terang Wakapolsek Sekadau Hilir IPDA Pardiyo.

Berdasarkan data yang disampaikan, pasien DBD khususnya di desa Mungguk dan Sungai Ringin mengalami lonjakan, korban umumnya pelajar SD. Sehingga dalam kegiatan tersebut diminta semua pihak berkolaborasi untuk menekan dan mengurangi korban DBD.

Menurut IPDA Pardiyo, salah satu upaya yang diharapkan adalah dengan memotivasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, sebagai bagian dari perilaku hidup sehat.

"Melalui kegiatan ini, semoga penyebaran penyakit DBD dapat ditekan semaksimal mungkin, agar korban DBD di kecamatan Sekadau Hilir tidak bertambah lagi," harapnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar